[FF] Broken Vow -Chapter 2-

Annyeong maaf balik lagi dengan FF pengisi kebosanan. Hehehehhe. BTW SAC Sepi banget yak sekarang? Padahal saya mau bagi hadiah tuh, udah saya catet loh nama pembaca dan emailnya, tapi sekarang banyak yang jarang nongol, yak udah kagak jadi yah giveaway perpisahanya :), padahal saya mau buang-buang koleksi novel saya neh,,,tapi kayaknya belom waktunya ya, heheheh.

=Selamat Membaca=

poooo

Title               : Broken Vow

Author          : Angevine Pontius Fosters ( Adaya )

Main Cast    : Choi Sooyoung as Choi Sooyoung and Choi SooHyun, Choi Siwon as Choi Siwon.

Other Cast   : Stella Kim –> Stella Kim

Type                : Short Series

Genre             : Romance, Friendship, Family, Suspense, Unpredictable Ending

Rating           : PG- 16 ( All reader who Open mind )

Disclaimer  : This FF is Inspired by Mars Manga, Fruit Basket Manga, Hopeless Novel by Collen H., Vow Song by Lara Fabian. 

= Broken Vow =

“Kau berkata bahwa kau tak akan menghancurkan hatiku, tak kan pernah meninggalkanku dalam kegelapan, kau berhutang melunasi janjimu padaku Choi Siwon.” – Sooyoung

**************

Author POV-

Istanbul, Turkey 2000

Seorang gadis sedang berdiri mengamati taman bermain di seberang rumahnya dari balik jendela kamarnya yang temaram. Matanya memandang iri pada anak-anak di taman itu, dia merancau kata-kata dalam bahasa yang hanya dimengerti oleh dirinya sendiri. Jemari gadis itu mencengkram ujung rok musilinnya dengan keras hingga kukunya hampir menancap ke kulit lembutnya. 

“Kau di sini?” ujar suara lembut dari balik tubuhnya. Gadis yang berdiri itu membeku saat pemilik suara itu mendekat ke arahnya dengan langkah tertatih. Gadis itu berbalik perlahan dan melihat sosok yang sangat mirip dengannya tersenyum lirih ke arahnya. “Kau tak berpikir untuk pergi dariku, bukan?”

Gadis yang berdiri itu hanya menggeleng lirih saat saudarinya menyatukan jemari mereka. Sooyoung bisa merasakan dingin yang memancar dari jemari Soohyun. “Bagus. Karena kau adalah bayanganku, karena kau adalah milikku seorang.” Kata Soohyun seraya mencium bibir Sooyoung dengan lembut sebelum meletakkan kepalanya yang sudah tak ditumbuhi rambut lagi ke bahu Sooyoung. “Berjanjilah padaku, kau tak akan pernah meninggalkanku. Jika aku mati, kau juga harus mati, Soo. Karena kita satu, karena kau adalah bayanganku….”

Sooyoung memejamkan matanya lirih. Dia membenci bayangannya, dia membenci tubuh yang menyimpan satu jiwa itu. Dia ingin bayangannya lenyap dari hidupnya. “Soohyun, aku ingin kau menghilang.” Ujar Sooyoung lirih dan merasakan saudarinya tersenyum di kulit lehernya.

“Kau jahat, Soo. Kau tahu itu…..”

*******************

Izmir, Turkey 2012

Siwon menatap Sooyoung yang sedang mengulang-ualang adegan yang sama dari layar TV yang dilihatnya. Siwon mengintip sejenak dari dapur saat Sooyoung mengulang adegan pembunuhan dalam series Lie to Me*. Wanita itu melihat kosong pada layar yang menampilkan sosok wanita cantik yang memegang pisau dan melakukan mutilasi pada seorang gadis India di dalam kamar mewah hotel berbintang.

Siwon meletakkan dua piring berisi sarapan Sooyoung dan dirinya sendiri di meja marmer dapur yang terhubung dengan ruang baca, tempat Sooyoung melihat TV. Siwon meraih lembut remote control dari tangan Sooyoung dan mencoba menelisik di wajah gadis itu. Kosong. “Kenapa? Ada yang salah?” tanya Siwon seraya mematikan TV. Dia duduk di samping Sooyoung dan menyingkirkan helaian rambut yang menjuntai di depan mata Sooyoung. Siwon bisa merasakan getaran kecil dari tubuh wanita itu, getaran yang menandakan kegelisahan Sooyoung.

” A-aku ja-hat. A-aku ja-hat.” Ulang Sooyoung dengan nada terbata.

“Jahat? Kau tidak jahat, Soo. Orang jahat tak akan pernah mengakui dirinya jahat.” Hibur Siwon. “Baik, kita akan membicarakan hal ini lagi, tapi setelah kita mengisi perut kita. OK?”

Sooyoung menatap mata Siwon dengan sendu, setetes air mata meluncur di pipinya. “Hey, kenapa kau menangis?” ujar Siwon seraya menghapus air mata itu dari pipi Sooyoung.

” A-aku mem-bunuhnya, A-ku membunuhnya.”

Tubuh Siwon membeku saat mendengar ucapan Sooyoung. “Siapa?”

Sooyoung mengalihkan matanya ke arah lain. “Ba-yanganku. A-ku membu-nuh bayanganku.” Jawab Sooyoung seraya mengingat perkataan jahatnya agar SooHyun menghilang. Dia membunuh saudarinya sendiri dengan ucapannya. Dia membunuh saudarinya sendiri dengan doa yang selalu dia rapal dalam hatinya. Dia membenci SooHyun. Dia membenci bayangannya, dan Tuhan benar-benar mengambilnya dengan cara yang kejam.

***************

Istanbul, Turkey 2012

Stella sedang mengamati ruangan serba putih yang membentang dihadapannya saat ini. Kediaman keluarga Choi terlihat begitu lenggang, mewah, dan kosong, seolah tak pernah ada kehidupan di rumah megah ini. Beberapa lukisan leluhur tergantung kokoh di sepanjang jalan menuju ruang, tempat Stella duduk saat ini. Stella memperhatikan piano yang diletakkan di tengah-tengah ruangan, tembikar dari Timur, dan permadani mewah menghias ruangan serba putih ini dengan elegan. Stella menempatka dirinya di sofa tanpa lengan berwarna beige yang serasi dengan meja kaca lebar dengan tatanan buku usang yang terlihat mahal. Stella tersenyum lembut saat dua pelayan berseragam rapi mengantarkan kue dan sepoci teh kepadanya. Dia menyesap teh teratai putih itu dan menghirup aroma kue kuning yang konon hanya dinikmati oleh kaum bangsawan Turkey saja. Siapapun keluarga Choi ini, Stella yakin mereka bukan orang biasa.

Bosan menunggu, Stella mengintari ruangan dan menemukan cekuangan dengan kelambu tebal yang mengarah ke lorong yang tak terlihat jika Stella tetap duduk di tempatnya. Stella mengedarkan pandangannya dan memaku tatapannya pada lukisan besar yang digantung cantik di tengah tembok lorong itu. Lukisan seorang wanita yang luar bisa cantik dalam balutan gaun putih yang menjutai hingga mata kakinya. Wanita itu memiliki sorot mata lembut yang menakutkan, rambut hitamnya terurai melewati pundaknya dengan ujung ikal cantik di sana sini. Stela merasa ada sesuatu yang menakutkan dari lukisan itu. Sesuatu yang membuat lukisan itu nampak sangat dingin dan menyerap jiwa yang melihatnya. Begitu nyata, tapi tanpa sentuhan kehangatan sedikitpun. Stella akan menyentuh lukisan itu tapi matanya menangkap lukisan lain yang lebih kecil di samping lukisan itu. Lukisan yang lebih kecil itu mengambil latar taman yang Stella lihat saat menapaki tangga batu pualam di gerbang depan tadi. Ada wanita dalam lukisan sebelumnya bersama seorang gadis kecil yang terlihat lemah di buaiannya. Gadis berusia sekitar tujuh tahun itu terlihat begitu cantik seperti wanita yang menggendongnya. Dua lukisan dengan kesan menakutkan yang sama. Stella bisa melihat kemiripan gadis kecil itu dengan wanita yang lebih dewasa. Stella sekilas hanya menangkap dua sosok itu sampai dia memperhatikan dengan benar lukisan sebesar dirinya itu. Stella menemukan guratan aneh yang spertinya dihapus paksa di samping lengan kiri wanita itu. Ada cat baru yang warnanya tak terlalu serasi dengan background lukisan yang ada di sisi kanan. Dia memperhatikan lebih seksama dengan mata ahlinya. “Ya Tuhan!” Gumam Stella saat melihat sosok samar gadis kecil yang sama dengan gadis yang ada dalam buaian, sudah ditimpa cat lain yang terlihat baru. Mata awam mungkin hanya melihat dua orang dalam lukisan itu, tapi mata Stella yang terbiasa mengamati foto dan berbagai lukisan bisa mengetahui bahwa ada tiga orang dalam lukisan itu, dan salah satu orang itu tersingkir.

Stella mulai merasa kenehan melingkupi dirinya dan memutuskan untuk berbalik .”Ya Tuhan!” Jerit Stella saat melihat sosok hidup dari lukisan itu. Wanita yang begitu anggun dan dingin. Nyonya Choi.

“Apa yang kau lihat?”

****************

Izmir, Turkey 2012

” Aaaaaaaaaaaaaaaaaa!”

Siwon terperanjat dari tempatnya saat mendengar jeritan Sooyoung datang dari arah kamar. Dia melihat ke arah Kyuhyun dan asistennya, memutuskan bahwa mendiskusikan pekerjaan di rumah bukan ide bagus. Sooyoung sangat takut dengan orang baru, dan kedatangan Kyuhyun dengan asistenya secara tak terduga membuat Sooyoung panik. “Kita bicarakan ini nanti. Kalian pulang saja!” ujar Siwon seraya berlari menaiki tangga.

Siwon membuka pintu kamar Sooyoung dan melihat gadis itu berusaha memukul-mukul tangannya di cermin yang memantulakan bayangannya. Dia tak pernah melihat Sooyoung seperti itu. Dia tahu Sooyoung yang lemah dan merindukan dunia luar, tapi bukan Sooyoung yang mengamuk seperti ini. “Sooyoung hentikan, Ya Tuhan, hentikan!” Perintah Siwon seraya merengkuh Sooyoung dari balik tubuhnya. Siwon berbisik perlahan ke telinga Sooyoung yang meronta dan menjerit. Siwon seharusnya tahu, Kyuhyun cukup keras kepala untuk tidak menghiraukan perintahnya. “Sial, aku bilang keluar!” bentak Siwon saat melihat Kyuhyun yang ternyata mengikutinya dari tadi. Lelaki itu tercengang melihat keadaan Sooyoung. Dia tahu cerita wanita yang tinggal bersama Siwon selama ini, wanita yang memenjarakan Siwon, tapi Kyuhyun tak tahu jika keadaan wanita itu seperti ini. “Pergi, Kyuhyun, pergi, brengsek!”

Kyuhyun tak mampu menguasai dirinya sejenak tapi dia segera menutup pintu kamar itu dan membawa asisten mereka untuk meninggalkan rumah Siwon.

Siwon masih berusaha dengan keras menenangkan amukan Sooyoung. Dia membanting Sooyoung ke arah tempat tidur dan mengunci wanita itu dengan tubuhnya. “Sooyoung. Sooyoung. Lihat aku! Tenangkan dirimu. Tenangkan dirimu!” Siwon tak mengerti tapi setetes air mata meluncur ke pipinya saat melihat keadaan Sooyoung yang menyedihkan. Lelaki itu sudah terbiasa dengan keberadaan Sooyoung, menjaganya, dan melindungi gadis itu. Melihat gadis itu menangis dan besedih. Tapi ini terlalu berlebihan untuk gadis susia Sooyoung. Seharusnya gadis itu tertawa bersama sahabatnya, tertawa bersama keluarganya. Tapi dia di sini dengan keterbatasan, menangis dan menjerit dalam waktu bersamaan. “Sooyoung, aku mohon.”  Ujar Siwon seraya mendekap Sooyoung dalam peluakannya. Sooyoung meronta tapi Siwon tak menyerah. Mereka menangis bersama seolah membagi kepedihan Sooyoung pada Siwon. “Apa yang menimpamu? Apa sebenarnya yang terjadi padamu?”

Sooyoung mengejang. Tubuhnya sekaku papan kayu sebelum melemas tak berdaya karena kehabisan energinya. Sooyoung terisak lirih di pundak Siwon. Dia merancau tanpa henti. Siwon tak mengerti apa yang diucapkan Sooyoung, tapi Siwon bersabar menunggu hingga gadis itu tenang dan mampu menceritakan segalanya padanya. “Pelan, jangan terlalu cepat, aku tak akan pergi kemana-mana, aku tak akan pergi kemana-mana. Ceritakan padaku segalanya. Ceritakan….”

“Ibu…Ibu…” Bisik Sooyoung di telinga Siwon.

*********************

Istanbul, Turkey 2012

” Kau salah tempat, Nona. Aku hanya memiliki seorang anak perempuan. Dan dia sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. “

Stella masih merasa keterkejutan saat melihat sosok wanita itu di hadapannya. Ada yang berubah dari wanita itu, dia tak lagi sekelam lukisan itu. Tapi ada sesuatu yang membuat Stella merasa bahwa wanita itu melupakan beberapa hal yang harusnya diingatnya. Wanita itu sekilas terlihat normal seperti kebanyakan wanita seusianya. Hanya saja ada yang janggal dengan cara wanita itu berjalan dan berbicara. ” Saya tak mungkin salah, Nyonya. Choi Sooyoung…”

” Tidak. Aku tak punya putri bernama Choi Sooyoung. Putriku bernama Choi Soohyun. Soohyun. Hanya Soohyun.” Ujar wanita itu mengulang-ulang kalimat yang tak perlu.

” Tapi, Nyonya..”

“Istriku, benar.” Jawab sosok asing yang baru datang memasuki ruangan. Lelaki itu sudah bisa diyakinkan sebagai Tuan Choi hanya dari sekali lirik. “Putri kami sudah tiada beberapa tahun yang lalu. Saya rasa anda salah mengenali orang.”

Stella menatap kertas yang dia masukkan dalam tasnya dengan cepat dan memastikan alamat itu benar. Tidak, gadis itu bernama Choi Sooyoung. Stella tak pernah salah. Semua tahu wanita yang bersama Siwon, wanita misterius yang tak pernah menunjukkan batang hidungnya itu bernama Choi Sooyoung, bukan Soohyun. Stella kembali mengingat lukisan yang dia temukan tadi. Pasti ada sesuatu rahasia yang mereka sembunyikan. Stella yakin itu. Dia harus mendapatkan Choi Siwon, walau dia harus membahayakan rahasia negara sekalipun. Dia harus tahu siapa Choi Sooyoung sebenarnya….

******************

Izmir, Turkey 2012

Suasana kamar itu hening. Beberapa barang berserakan di lantai, tapi dua orang yang ada di ruangan itu hampir tak peduli dengan keadaan sekitarnya. Siwon sedang bernapas panjang, mengikuti napas Sooyoung yang ada dalam dekapannya. Wanita itu sudah tenang, tapi Siwon tahu Sooyoung masih menangis, menilik lengan kemeja Siwon yang basah. Siwon memeluk Sooyoung dari belakang dan menunggu hingga gadis itu tenang. Siwon menggerakkan jemarinya di atas lengan Sooyoung yang gemetar karena sedih.

” Si-siwon.”

Siwon merengkuh Sooyoung semakin erat. “Hemmm”

“Kau ber-kata bahwa k-kau tak akan menghancurkan ha-tiku, tak kan per-nah me-meninggalkanku dalam ke-gelapan, kau berhutang me-melunasi jan-jimu padaku.”

Siwon menghela napasnya perlahan. ” Aku janji. Kau boleh melakukan apapun padaku jika aku mengingkarinya.” Jawab Siwon seraya membalik tubuh Sooyoung perlahan. ” Dengan satu syarat, berhentilah bersedih.”

Pundak Sooyoung bergetar saat dia merengkuh tubuh Siwon. Dia ingin merasa menjadi normal, dia ingin merasakan menjadi seperti wanita seumurannya, dicintai oleh lelaki yang melindunginya. Sooyoung hanya merasa takut, dirinya membuat Siwon merasa jijik dengan keterbatasannya. Dirinya membuat Siwon jijik dengan masa lalunya. “Si-won…”

Siwon menatap mata Sooyoung yang penuh air mata. “Hmmmm.”

” Ci-cium a-aku…”

Siwon tertegun mendengar ucapan Sooyoung. “Maaf?”

“Aku ..ak-ku tidak menji-jikkkan, bukan? A-aku ing-in merasakan hi-hidup seperti wa-wanita seusiaku. A-aku ingin kau me-menciumku.”

************************

Istanbul, Turkey 2005

” Berjanjilah padaku kau akan menjaganya seperti kau menjaga dirimu sendiri.”

Siwon yang masih berusia sembilan belas tahun saat menatap keluar jendela, tempat seorang gadis cilik menolak makanan yang disuapkan padanya. “Apa yang terjadi padanya?”

Tuan Choi menghela napasnya dengan perlahan. Menangisi keadaan putrinya yang masih kecil. Dia merasa bersalah pada gadis itu karena tak mampu melindunginya hingga dia berubah menjadi seperti itu saat ini. ” Satu hal lagi yang aku minta darimu, Choi Siwon. Jangan pernah menanyakan alasan dari apa yang kau lihat dan kau dengar dihadapanmu, selama itu menyangkut keluarga dan putriku. Mulai saat ini aku akan menyerahkan Sooyoung padamu. Kau harus menjaganya agar jauh dari Istanbul. Aku sudah mencarikan mansion mewah di dermaga Konak dan studio foto untuk mengembangkan bakatmu, Nak. Kau boleh meminta apapun dariku, termasuk nyawaku, asal kau mau menjaga gadisku.” Ujar Tuan Choi seraya melihat ke arah istrinya yang sedang sibuk menyobek semua foto si kembar dan menyisakan satu sisi dari mereka. Membuang foto Sooyoung dan menyisakan foto Soohyun. “Aku harus melindungi orang-orang yang kucintai, walau dengan cara menyakiti mereka.”

Siwon tak mengerti dengan maksud lelaki yang sudah dianggapnya seperti ayah sendiri itu. Yang Siwon tahu, saat ini dihadapanya ada tanggung jawab yang harus dia pikul seumur hidupnya. Menjaga Choi Sooyoung …..

*******************

Izmir, Turkey 2012

” Soo…Itu…'”

Sooyoung menggeser tubuhnya menjauh. Dia memandang mata Siwon dan melihat keraguan di sana. Sooyoung tak mengerti dengan dunia normal, dinia penuh kasih yang selalu dia lihat di luar jendela dan di layar TV. Sooyoung merasa iri dengan wanita seumurannya yang bisa jatuh hati dan dicintai dengan bebas. Dia ingin tahu rasanya dicintai, dipeluk dengan kasih, dicium dengan hangat. Sooyoung selalu menginginkan semua itu dari Siwon yang selalu ada di sisinya. Dan melihat sorot mata itu setelah meminta dengan harga dirinya yang tersisa, menyingkirkan rasa malu, dan rendah dirinya, Sooyoung bisa melihat sorot penolakan di mata Siwon. Sooyoung tertawa lirih, tawa sedih karena membenarkan kenyataan bahwa dia tak akan pernah sama dengan gadis manapun di dunia ini.

“Soo, aku…”

“Ta-tak perlu su-ngkan. A-aku su-sudah biasa di-ditolak oleh orang di se-kitarku. Ka-u bu-bukan satu-satunya. Ja-jadi…”

Siwon menahan lengan Sooyoung yang terus menjauh, membunuh jarak diantara mereka dan menatap tepat ke mata Sooyoung yang berkaca-kaca. “Apa kau yakin ini yang kau inginkan?”

Sooyoung menahan napasnya. Dia tak mampu bergerak saat sorot mata Siwon menatapnya tajam. “A-aku tak bu-tuh dikasihani. A-aku sudah cu-kup egois de-ngan memintamu se-lalu ada di si-siku. Aku tak akan me-meminta sesuatu yang tak ka-u inginkan. A-aku bilang jangan sungkan un-tuk menolak…”

“Tak ku inginkan? Kau ingin tahu apa yang kupikirkan selama ini?” Entah kewajiban atau hasrat yang sebenarnya, atau keduanya, tapi saat ini Siwon benar-benar ingin mencium gadis itu, menunjukkan bahwa dia istimewa dengan caranya sendiri, dengan tangisan dan kekuranganya. “Ini yang ingin kulakukan…” Ujar Siwon sebelum menyatukan bibir mereka.

*******************

-Tbc-

eh sumpah, harusnya masih ada tiga paragraf lagi, tapi ini udah malam dan lampu kamar dimatikan sama teman saya, dia gelisah kalo lampu nyala waktu tidur, saya gak masalah ngetik sambil gelapan tapi mata saya perih lama lama, hehehehe.

EYD dan Taypo bla bla diperbaiki esok ya, udah selamat membaca, habis ini agak lama updatenya untuk itu broken vow dan PQTME aku satukan jadi sehari pos, soalnya bisa pos lagi kalo gak tanggal 16 an, karena di rumah nenek saya gak ada komputer heheheh.

Sudah ya maaf kalo aneh alay dll dll. yang ujian dan mau unas semangat ya moga lulus semua, amin. Yang baru masuk kuliah smenagat kuliahnya., yang KP atau KKN semangat aja semoga diberi kelancaran smeua, beeeee

Advertisements

80 thoughts on “[FF] Broken Vow -Chapter 2-

  1. Ohh kurang panjang..(Banayak protes digetok adaya) hehehhe

    Aku suka sama ff qm klo ff lain kebanyakan mengarang bebas n fiktif tp ff qm itu menambah ilmu dr setiap ff qm selalu bawa cerita baru dg istilah” baru sama pengetahuan baru baik dr sisi psikologh, kedokteran atw hukum

    Seperti biasa q bingung untuk comment perkembangan ff qm makin bagus (perasaan dr dulu jg dh gto) ok abaikan
    Serius q bingung moe comment apa udh part 2 pdahal??
    Cuma bisa bilang penasaran sama part selanjutnya n KEREEENNN(caps jebol)
    Ok ditunggu part selanjutnya(nie berapa part??)
    Fighting!!!

    • AAAAAAAAAAAAAAAANYOOOOOONG WID I MISS YOU #lebay hehehhe
      Aduh akhirnya saya bisa bales comment dan gak hanya senyum senyum aja bacanya heheh, makasihhh makasiiiih udah mampir yaaa,,,

      Aduh makasih itu mah karena saya bukan pengarang yang imaginasinya main jadi harus sesuai fakta yang ada, aduhhh dipuji sama kamu rasanya seger heheheh, masalah panjang nanti di chapter 3 aja yaaa hehehhe, soalnya ini laptop pinjeman ehehhehehe

      JANGAN BOSENNN YAAAA, Aduh gapap deh asal kamu baca aja udah bagus kok, hehehhe, masalah chap ini short jadi enam tanpa A B C etc ect, heheh, saya lagi males bikin yang panjang panjang soalnya ;P

  2. WOOOYYY KAKKK~~!!!
    why? kenapa kau meninggalkan ff ini dalam keadaan tergantung ?
    pas bagian puncak lagi,.. ~_~
    kan cuma 3 paragraph tuh, ndang dilanjutkan gih,,
    baru tahu kalo si bapak berusaha melindungi sooyoung dari kegilaan istrinya dengan menjauhkan sooyoung dari rumah.
    aku mau tahu, tapi kayaknya nggak mungkin ya kmu masukkan unsur kutukan dan arwah penasaran dalam cerita ini ? HAHHAHAA
    sooyoung gangguan mental ya ? benaknya selalu dibayang2in kembarannya yang punya tubuh lebih lemah dan sudah mati itu…
    kasihan…

    • WOOOH KAKKKK, SALAM TEMPEL KAK!!!
      Why Why? Aku butuh kamu kak, untuk share kemesuman hahahha, sebenernya kak saya ngarangnya di kamar mamie dengan lampu dimatikan mata sepet woyyyyy
      Tiga paragraf itu maksudnya tiga line lagi yang loncat loncat katamu ituuuuu ,
      yeah kayak lo gak tahu aku aja kak
      hahahha GAK MUNGKIN bangetttt kak, bukan aku lebih cari alasan yang bisa diterima akal aja hehehe, saya gak sepinter dan imagine over kayak kamu kak, aku sinetron aja cukup heheheh
      Yuppy nanty apa penyakitnya disordernya apa d jelasih ke chap berikut deh
      Seneng lo nyempil di SAC lagi, gak ada temn buat selengekan gw heheheh
      Kembaran tubuh lemah dan udah mati tapi bikin orang yang ditinggal sakit jiwa semua tepatnya ;P

  3. mkin pnasaran sm ceritanya…
    pasti wonpa suka ma soo eonni tp dy msih ragu. next part kyuppa agk banyak ya hhheee
    oh ya AIH nya ditunggu loh 🙂

    • HEHHEHEHEHHHE ‘Kyuhyun” saya banyakin di FF kyuyoung aja chingu kalo di sini dia kan side cast aja hehehe, tapi saran bagus, sapa tahu bisa sama Stella aja tuh, #digampar fans Kyuhyun hahah
      sippp chingu 😉
      MAKASIH SUDAH MAMPIRRR

  4. Ah napa dah tbc lagi 😦
    Menguras emosi bgt, gk tega sama soo eonni 😥 penasaran apa soo eonni bisa normal lg apa gk?? Penasaran penasaran.
    D tttunggu part selanjutnya 🙂

    • tita hai ketemu lagi, hehehhe maaf maaf karena situasinya tak mendukung, makasih makasih dan maaf karena saya nguras hati kamu hehhehe,
      sipp tita maaf ya kalo bikin gak nyaman hati ff nya heheh
      makasih udah mampir 🙂

    • HEHHEHEHE rinrin mianeee ya saya terpaksa ngecut karena mata saya udah sepet ngetik di kegelapan, ada yang nyala lampunya tapi kamar mandi masa saya harus ngesot di kamar mandi hehehhe, sip sip pasti deh, maaf ya lama pendingnya 😉

  5. Yaaah adaya kok tbcnya dateng pas bagian yg penting sih kan jadinya gantung huhuhu…
    Aish kalo gini kan jadi penasaran sama perkembangan ceritanya, tentang kenapa sooyoung sama soohyun, terus kenapa sooyoung unnie kesannya kaya disingkirin gitu, terus perasaannya siwon oppa, sama kan yg awal2 ada sekilas kalo sooyoung unnie mau ganti namanya diundangan dengan nama stella nah itu kenapa? *reader banyak nanya* haha keep writing adaya

    • Yes sekali lagi bikin kesel penasaran sebel Febry hehehe, kamu itu selalu nyempil di FF saya dan pasti saya kangeni komentar kesebelannya :), heheh tanya sebanyak banyaknya sampai saya gak bsa jawab Feb, karena pertanyaan dan kekuatan dari keraguan pembaca adalah napas saya heheheh, makasih sudah mampirrr lagi dan lagi semoga kamu gak capek sama cerita aneh saya heheheh

  6. ternya soo sama ibunya trauma yah? ahh ngerti deh kenapa soo jadi kaya gitu, tapi kasian sooyoung….
    saya harap happy ending chingu…
    KEREeeeN BIN DAEBAK…<3

    • anyyeong chingggu lama tak jumpa, tosss dulu heheheh.
      Aduh soo kamu selalu bisa deh menyimpulkan yang tersirat dari cerita saya, sejak zaman AIH , saya kagum sama kamu, padahal cara saya nulis masih aneh kamu jenius sekali heheh
      makasih atas like dan commntnya 😉

      • aku udah bilang sama kamu aku suka tulisan kamu, hehe
        di part awal pasti membawa kesan bingung dan penasaran, tapi selanjutnya, terkuaklah semua cerita sampai detil..hehe
        dan sekalian asah otak baca ff kamu, kalo ga memperhatikan detil tulisan pasti ga nyambung kesananya..
        daebaklah,,
        oiya di notif email ku. hiding of love udah keluar, tapi pas aku cek blm ada, di tundakah jam tayangnya…?
        aku tunggu semua kelanjutan ff mu…

  7. di part pertama aq sempat bingung mahamin ceritanya, tapi akhirnya aku ngerti juga…nah d’part k’dua ini jalan ceritanya makin jelasss…aku suka dengan emosi karakternya hehehe*..
    dari ibunya yg seperti itu hingga sooyoung yg depresi..
    penasaran sama klajutan cintanya soo k’siwon 😀 keep writing yahh

    • Annyeong Soostefi, nah itulah, saya selalu bikin cerita aneh yang bikin bingung, gak tahu kenapa udah gaya saya kali ya heheheh, Makasiiiih makassssiiih saya bingung setengah mati itu bangaimana membuat permasalahan agar semua orang gak terlihat sebagai side karakter heheheh, makasih maksih lgi yaaa 🙂

  8. Sebel….baru baca udah tbc digantung pula mana lagi seru2nya.ih…sebel….
    ibunya soo ada gangguan kejiwaan ya?aduh baca ini ff bnr2 bkn penasaran kabutnya masih tebal banget sampe ngeraba2 misteri apa yg ada didalam cerita ini klo ff ini cuma buat ngisi waktu luang klo bikin yg serius bisa best seller dong.
    aku mau nanya izzmir tu dekat istanbul kagak?kan soo&siwon tinggal di Izzmir ortunya soo di Istanbul, jadi stella nyarinya di istanbul pantes gak ketemu.
    mau bagi2 hadiah?giveaway perpisahan?mau hiatus?oh tidak…. jangan….
    klo buang2 koleksi novelnya(jelek banget sih istilahnya emang sampah dibuang)sih mau2 aja nampungnya.lempar..lempar..lempar…aku tangkap.

    • hahhahahaha Dewi boleh sya tanya, kamu eoni atau saeng atau chingu, saya gak enak kalo manggil dew dew aja deh kalo lebih tua. heheheh. Jangan sebel deh, kalo sebel saya bikin makin sebel loh nanti #author minta dihajar hahahah
      Kabut kabut hus hus pergi, heheheh suka misteri misteri gini sih saya, tapi semoga pemandangan dibalik kabut saat kabut menghilang tak membuat Dewi kecewa.
      Makasihh makasihh, wah pujian yang sangat tinggi dan membuat saya besar kepala itu heheheh, saya lebih suka nulis online gini, yang secara langsung bisa bersentuhan dan berbincang dengan pembacanya, novel pertama saya Holding on and letting go sedang masa penulisan, mau mau mau? #makasa hehehe
      Izzmir itu kota pelabuhan terbesar nomor 2 stelah istambul, gak jauh bangt juga hanya beda kota memang sih, Turkey kan bukan negara besar bangt….
      Hhehehe ya tapi yang dicatet mah udah ilang semua orangnya, jadi mikir mikir lagi giveawaynya, heheh,,,,,

  9. eon tau ga buah2 diatas pohon itu gmana?
    Menggantung.
    Gtu jga ff ini,
    gantung eon :/
    saya penasaran beud ama kelanjutannya.
    Eh malah dicut ditengah jalan -.-

    ok dipart ini saya blum mendapatkan pecrahan ttg perasaan siwon kesyoo,
    dan juga ttg knpa eomma syoo bisa sebenci itu ama dia.
    Semoga dipart selanjutnya,
    eonni berkenan menjelaskannya :p xD
    1 permintaan gw eon.
    Dgn sangat gw mohon please buat siwon cinta ama syoo.
    Kasian kalo siwon cuma anggap syoo tanggung jwb dia,
    bukan orang yg dia cinta.
    Bukan sayang siwon bukan..
    Tpi ama syoo T.T

    Next part asap eon ^^

    • wiiihhhhhhhhh win perumpamaanmu keren sekali hehhehe, pohon dan buah =menggantung hehehhe
      penasaran ya penasaran hehehhe #suombong nih aku
      hehhehe
      Memang sengaja sih di cutnya karena selain lepi pinjeman, itu aku ngarangnya dalam kegelapan mata sepet lama lama 😛
      PASTI SAYA BERKENAN MENJELASKAN SEMUA PERTANYAANMU, tapi kamu juga harus berkenan membaca ya #makasa ehehhehe
      Yah gimana dong saeng ini bagian dari cerita
      Saya orang jahat memang heheeh, benci lihat air mata tapi suka sekali membuat air mata
      SIP SIP makasih udah mampirrr July

    • heheheheh ya memang kasihan sekali, saya berharap tak da satupun dari reader yang mngalami kejadian kayak Sooyoung, heheh. Wow benih benih cintaa ayoo kita rawat biar jdi cinta pohon cint hehehhe, sip makasih udah mampir

  10. appa soo unnie mncintai kedua nya dngn cranya sndri (red Soo unnie n ommanya)
    aq pnsaran knp ommanya soo unnie gag pnah ngganggap soo unnie????
    trus kok soohyun kya org psiko yah?? dy kya terobsesi sma soo unnie…

    kak, tbc bnar2 saat klimaks..
    next part d tggu yah.. kekeke..
    btw, met lburan..

    • DITAAAAA ALLOW PELUK VIRTUAL DULU SAENG
      Bagaimana baca Historical Romancenya cucok gak? hehehhehe

      Wah pinter pinter itu maksudku, kamu menerjemahkan dalam bahasa yang sangat mudah dipahami, karena bahasaku aneh dan rumit heheheh,

      Sippo ditta penasaranmu pasti akan unnie jawab, hehehhe, makasih kamu juga met apapun yang sedang kamu lakukan 🙂

  11. kenapa eomma soo eonnie gak mengakui keberadaan,y yah?? terus soohyun itu yeoja yah eonn??
    aish , tuh stella kok gak ada bosan” nya yah ngegangguin kehidupan,y soo eonnie mulu, sampai” cari info tentang kehidupan,y soo eonnie!!

    Oh ia, PQTME & Broken Vow di tunggu yah eonn 😀

  12. bener2 ngerasa kyk baca novel…tp ni musti nunggu authorny update dlu..klo novel mungkin dah dbaca ampe abis..
    Mw tanya kok bisa bwt ff skeren ni sih?penuh misteri dan g ktbak jln critanya, dpt ilham dr mana?envy pengen bisa nulis kyk kmu

    • HEHHEHEH endah anyyeooon aknhirnya saya bisa membalas commntm, heehhe, aduh pujian yang membuat saya melambung tinggi itu, semoga Endah gak bosen saja sama nunggunya ya,

      Sebenernya saya gak setuju kalo dibilang ini keren karena saya masih banyak kekurangan, tapi saya makaaaasiiih bangt atas pujianya. Metode saya itu cuman satu THE POWER OF DOUBT hehheh saya ragu sama cerita yang saya tulis, dan jadi GELAS KOSONG yang bodoh dan gak ngerti apapun hingga banyak pertanyaan yang muncul di kepala, kemudian prinsip saya GAK ADA IDE YANG DATANG SAAT KAMU DIAM DAN DUDUK SANTAI, ide ada karena kegiatan, sejujurnya bagi saya tak ada IDE YANG ORISINIL, tapi yang ada adalah ide yang KITA banget KAMU banget, mengolah suatu ISSU sosial menjadi sebuah pandangan kamu dan sisi dari pemikiran dan idealisasi kamu memandang kehidupan, heeh. Apa yang kamu tulis adalh yang kamu yakini, apa yang kau yakini adalah apa yang kau lihat, dan apa yang kau lihat haruslah dari hati heheheh

  13. itu kenapa soo bisa g diakui gt sih? Apa ibunya soo itu punya kelainan ? mmmmm trs soohyun kok kesannya malah neror saudara kembarnya sndr ? Msh byk misteri termasuk keanehan (?) dlm diri soo yg blm trjwb…
    Mash bingung jg ttng prasaan siwon ke soo. Semoga aja itu cinta hehe.
    Ditunggu lnjutannya !
    Author fighting !

    • Hai nassssshaaaa. Wah nasha pertanyaan kamu keren hehehe, harus saya catet karena saya gak bisa jawab di sini, saya jawabnya lewat FF aja yaaa, kalo persaan Siwon saya sendiri juga bingung ajjajajaja, makasih sudah mampir yaaaaa, semoga gak bosennn

  14. nambah seru ajj nih, alasan tuan choi menitipkan soo ke siwon ada hub. sama ibunya ya? Knpa mereka nganggap sooyoung ga ada? Penasaran bgt sma klanjutannya.. Stella membahayakan nih bwt hub. soowon, moga ajj siwon ga jth cinta sma dia

  15. tambah bingung dengan jalan ceritanya, ibunya soo kan yang ngebunuh soohyun?
    terus kenapa ibunya soo malah gak akuin soo itu anaknya?
    terus soo itu sebenernya kenapa?
    kenapa dia gaak bisa hidup normal layaknya manusia normal?
    terus bapaknya soo itu juga seperti memendam sesuatu yang semua orang gak boleh tau itu, soo diserahin ke siwon tanpa tahu sebab musababnya apa?
    soo beneran gak bisa hidup normal atau karena ketakutannya dia di masa lalu itu?
    dan siwon itu siapa? -___-

    • bingung?bingung?bingung? YES berhasil bikin bingung #hehehhehehe
      Jawabannya adalahhh :
      Apa saeng yakin kalo yang membunuh adalah ibunya, itu hanya mimpi loh, dan potongan potongan dari masalalu Sooyoung yang suka mengalami delusi 😉
      Kenapa oh kenapa hehehe coba saeng jawab kenapa #loh, heheh, nanti unnie jawab melalui cerita
      Untuk ukuran anak 12 tahun kamu kritis sekali dan saya suka PERTAHANKAN.
      Hahahahahhaha

  16. KERENN BANGETT !!!
    ceritanya beda itu yang bikin seru eonni terlalu kreatif aku jd envy 😉

    nah lo kok misterinya tambah banyak
    Soo kenapa benci sm Soohyun ?
    terus Soohyun kemana ? mati ya ? kalo gk salah dibunuh ya tapi sm siapa ?
    trs kenapa ortu nya Soo eonni gk ngakuin Soo sebagai anak tapi mereka cuma ngakui Soohyun aja ?
    Kenapa appa nya Soo nyerahkan Soo ke Siwon ? jadi Siwon menjaga Soo tanpa tau alasan nya kenapa gitu ?
    Kenapa Soo gk bisa hidup normal kaya manusia yang lainnya ?
    Trs Siwon nyium Soo maksudnya tu apa coba ? karna dari hati atau karna Soo itu tanggung jawab nya aja
    tapi semoga memang bener bener dari hati

    Next partnya ditunggu ya eonni ^^

    • Annyeong Rizky, salam kenaaaallllll
      HEHHEHEHEH maaf saya terlalu kreatif, saya sebenernya gak gitu banget kok, kalo mau saran sebenrnya kekuatanya hanya satu kekuatan dari sebuah keraguan heheheh, jangan envy, saya yakin kamu pasti bisa lebih baik dari pengarang dunia terhebat sekalipun heheheh, saya jadi malu di envy in kamu heheh

      Nah itu saya suka baca majalah misteri sih, suka bangt misteri mister (nyanyi lagu BEAST :P) #BERCANDA
      Kenapa benci? Saya gak akan menjelaskanya dalam commnt hehhehe, nanti bakal tersirat dalam cerita,
      Soohyun sudah meniinggalll (semoga diterima di sisinya), dibunuh? ohh yang dalam mimpi Sooyoung ya, heheh yakin dibunuh Chingu?
      Kenapa EOMMA sooyoung gak mengakui, kalo Appanya mengakui, tapi dia menyembunyikan fakta keberadaan Sooyoung, untuk apa cobak? #author aneh aneh heheh
      Kenapa gak bisa hidup normal nanti ada penjelasnyaaa hehehhe
      Aku juga gak negrti maksud Siwon apa coba, heheheh , sumpah aku suka pertanyaan Rizky bikin saya tertantang untuk menjawab dalam cerita,
      Maksih sudah mampir dan berkomentar PANJAAANG sekali dan pertanyaan yang bikin saya punya bahan cerita hehehe

      GUMAWO

  17. Maaf adaya, baru nyempil sekarang. Aduh…kok bisa sih kamu buat ff yang keren gini?
    Konfliknya itu lo, gak biasa bgt. Unik.
    Sooyoung disini karakternya kuat bgt, jadi terasa feelnya.
    Eh itu soohyun kembaran sooyoung udah meninggal ceritanya?
    Trus, hubungan soo sama siwon apa? Kok siwon mau ngurus soo sampe segitu setianya? *maap banyak nanya
    Btw semangat untuk melunasi utang nulis ff di SAC heheh. Smg inspirasinya ngalir terus utk nulis mahakarya mu yang lainnya.
    Ada nama fanclub utk adaya gak? Aku pengen daftar :))

    • ANNYEONG ANNYEONG aduuuh kenapa saya agak terharu karena walau baru tapi udah sempetin nyempil di sela kegiatan yang pasti sangat sibuk , heheheheh
      Ella (boleh kan panggil gitu aja :p) hehehhe saya gak tahu sih, masalah ide menurut saya bukan ide yang original juga karena kalo ide begini pasti deh sudah ada yang pake. Tapi saya tertarik sih sama masalah sikologi baik verbal abuse atau matrial abuse gitu gitu, ketidakpedulian dan pengabaian pada anak, dlll, dan rasa cinta yang over rate hehehe, saya cuman mau mengungkapkan pendapat saya sama publik soal begitu begitu hohohoho
      Makasih saya padahal gak ada maksud menguatkan sooyoung atau siapapun, tapi jika kamu melihat demikian saya merasa senangggg sekali karena mungkin hanya mungkin tujuan saya sedikit lebih dekat
      Ya Soohyun udah meninggal, nanti deh diceritain kenapa, kan di part awal udah ada dalam mimpi sooyoung, tapi belum sepenuhnya 😉
      Secara kasaran Siwon itu adalah anak angkat ayah Sooyoung, tapi karena apanya nanti yaa ada kok Flash back siwon, dikit tapi.
      Gappaaa tanya sampai saya gak bisa jawab, karena pertanyaan biasanya memberi saya ide juga kok ,
      Huuh semangat semangat semangat, makasih udah mampir , btw lagi baca Autumn in Hampshire ya 😉 ,
      heheheh fansclub lol, aduh berasa melambung bangt ada yang mau daftar, makasiiiihhhh ella

  18. Adaya eonni… 🙂
    seperti biasa ffmu keren..
    Aku sudah ada gambaran nih tentang masalah Soo sama Eommanya..
    aku penasaran sama perasaannya siwon oppa kayak apa ke Soo eonni..
    semoga aja udah ada feel 🙂
    fighting eon nulisnya 😀

    • Hye hye hye kangen kamu peluk saeng saya udah lama gak komunikasi sama kamu, maaf selama ini masih off commnt dan hanya bisa like semua cerita kamu, maklum nih modem pinjeman dan lepi pinjeman juga #nangisss di pojokan
      makasih makasih saeng , kamu juga terus bekarya yaaaa,
      hehehhehe siwon ya, itu sih nanti yah kita lihat heheh, semoga beneran #pengarang aneh
      sekali lagi saya selalu merasa saat membaca commntmu kamu orang yang sangat kalem hehehe #gak penting 😛
      makasih hye

  19. critany KERREEN TOP BGTTT…100 jempol deh…komen ptma di SAC…mianhamnida biasany jd silent reader….buat adaya slm knal ya,,btw pnggilny eonni pa saeng ya mklum dah brasa tua 26 th….q heran bs2ny bkin ff detail bgt…next part jgn lama2 ya kburu karatan…hehehe

    • Wowo wowo saya dapat kehormatan jadi orang yang dikement pertama, makasih Unnie, saya masih 23 unn, jadi panggil Adaya saja, salam kenal dan peluk virtual ;), HEHEHEH jangan karatan eon tenang deh pastii lanjut karena saya juga lagi menggebu menggalakkan family abuse nih heheheh, makasih sekali sudah mampir dan udah gak jadi SHIDER 😉 *Bow

  20. Keren. keren. keren
    penasaran kenapa sooyoung sama ibu nya ga dianggap dan penasaran kenapa sooyoung mengganti nama pengantin cewenya,
    aaa.. ga sabar baca lanjutannya eoni

    • Wieraaaaa makasih makasih makasih , hehehheheh,
      Penasaran ya? HEHHEHE semoga alasanya cukup masuk akal dan gak mengecewakan sampai mengundang decak “eaaa gini doang” hehehehhe
      makasih wiera udah selalu setia baca 🙂 JANGAN BOSENNNN YAAAAA :*

  21. Wuah adaya oennie emang paling jago menimbulkan konflik dalam sebuah cerita dan pasti setiap tulisan Adaya oennie itu memiliki ciri khas sendiri.
    Sedikit ada Taypo dari part 1 jga.
    Jangan lama-lama post AIH and DTTAD(klo gk slah nulis), {BDC JUGA!}

    • DELIAAAAA KANGEN KAMU, SINI UNNIE CUBIT PIPINYA ,,,UGHHHHH
      Lagi sibuk ujian ya dek, semangat ya semoga lulus dengan nilai memuaskan dan dapat SMA yang kece,
      Do your best masalah hasil serahkan ke Tuhan,

      Hhehehhe aduh kayak gak tahu saya tukang cari masalah saja heheheh, makasih makasih makasih delia, hehehe, berkat kamu baca dan selalu commnt semangat saya jadi naik juga,

      Siip taypo udah bisa dan jadi males memperbaiki karena ini lepi pinjaman heheheheh

      TUNGGU AJA YAAAA, MAKASIH UDAH MAMPIIRR DAN NYEMPETIN BACA DI SELA KESIBUKANMU

  22. kenapa tbc thor..
    aduh lagi seru2nya tuh *yadongdetect..
    Lanjut deh thor..
    Sebel banget sama stella disini deh..
    itu soo kasian sekali author..
    Ya sekiranya lanjutannya jangan lama lama thor..

    • kenapa?kenapa? TBC awwww #maaf saya histeris juga, alasanya sebenernya adalah, saya ngarangnya pake laptop pinjeman heheheh, daaaaaannn itu saya kurang bisa yadong etec etc hehehhehe, jadi di cut aja sampai situ, dan apakah dia cium atau tidak masih bimbang saya putuskan, karena ada sangkutpautnya sama ending yang harus jadi sesuai keinginan saya, heeheh
      Maaf yaaa maaf, saya suka yang agst agst gini, maaaaf
      siiip ikut polling dan pilih Broken Vow dalam FF hiding my heart chingu jika ingin ini dilanjutkan secepatnya hehehhe
      makasih udah mampir

    • hehheheh annyong lama tak jumpa ;), HEHEH kenapa ya kenapa? masih riset chingu untuk mengatakan kenapanya, heheh, makasih sudah mampir pasti deh dilanjutin tapi tunggu polling ya semoga menang heheh 🙂

  23. hei itu si stella nyebelin ==

    eon lanjut lanjut eonnie ~

    rikues dong. ada satu org dund yg suka gitu lah yah ama soo. masak engga ada yg suka gitu kan ama dia. merana banget sih idupnya soo 😦

    • HEHHEHEHEHHE kan ada TUHAN yang emncintai Soo, bagaimana kita bisa merasakan bahagia kalo gak pernah merasa perihnya hidup. Satu orang bikin semua cerita ganti dek, semoga semoga aja Siwon jdi satu orang itu hehehehhehe

      • kalo Tuhan juga uda engga sayang lagi ama soo itu uda beneran parah eon ~

        jangan semoga dong HARUS siwon dund #maksa
        *ditabokeonnie

  24. Huwaaa kurang panjang.. Makin penasaran deh. Lanjutin thor. Hahaha

    Tapi itu siwon kayanya cinta ya sama soo?? Hiks, kasian sama soo.
    Trus itu qo bapaknya tega amat ya? Ngerepotin orang aja tuh. Haha

  25. perasaan q acak2an, gra2 ni ff
    penasaran akut
    setiap inchi cerita bkin misteri yg blm terungkap mkin kuat.
    stella jd tokoh antagonis ya? woww nasib cintanya gmn nih..
    lanjut chingu..
    we want more!!
    lol

  26. Keren sumpaaahhh. nangis guling2 nih thoor gak bsa baca klanjutannya. sumpah author adalh pnulis terjahat klo gak mau nglanjutin fan fict ini

  27. Susah nebak2 kalau ffnya Author mah, Apa mungkin eomma ga menganggap Sooeonnie itu karena ga tega melihat penderitaan Soohyun yg keadaannya berbeda dari Sooeonnie dan yg lainnya, berarti awalnya Sooeonnie sehat? wah baru inget kalau ternyata banyangan Soohyun dibunuh itu baru diceritain didalam mimpi aja #readerygtidakmenyimakdgnbaik tp benar2 seperti eomma yg bunuh Soohyun, aih semoga cepat2 Author selesaikan bersama ff Author yg lainnya jg, Fighting Author.. km benar2 selalu membuat reader penasaran dan tak karuan. Adaya Author jjang..

  28. Annyeong authorrrr! Hehehe… Bangapta aku reader baru disini^^ aku baru nemu ff soowon yg keren bgt. Feelnya dapet banget dan bahasanya keren thor! Hehehe… Itu soo eon selalu dihantui sama bayang2 saudara kembarnya si soohyun ya thor? Siwon oppa punya rasa ke soo eon cuma dia belum sadarkah? Daebak, ditunggu lanjutannya author^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s